Bird Quality

Selasa, 07 Februari 2023


 

Mungkin belum yang banyak yang tahu sosok H,Koko S.P breeder murai batu asal Subang.

    Berawal dari hobi sosok pria yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Subang ini mencoba bergelut di dunia breeding pada awal  2014 tahun silam, sebelum menangkarkan murai batu awalnya beliau menangkarkan burung kenari untuk ujicoba dan koleksi pribadi, menurut beliau pada saat menangkarkan kenari tidak pernah memperjual belikan kenari hasil tangkarannya  kapada siapapun.

Baru pada tahun 2021 H.Koko akhirnya mulai mencoba dengan hal baru untuk menangkarkan dua jenis burung yaitu kacer dan murai batu, seiring berjalannya waktu timbul ketertarik untuk lebih fokus menangkarkan burung murai batu karena beliau menilai murai batu adalah burung yang exotic dengan ciri khas ekor panjang dan suaranya yang merdu selain itu nilai ekonomis dari burung murai batu juga sangat digandrungi dikalangan penikmat hobi burung kicau baik untuk kontes maupun untuk koleksi pribadi.


MB Satria H.Koko AJN BF Podium 2 Masterpiece Arena

Sejak saat itu baru awal tahun 2022 H.Koko mulai serius mencari murai batu dan hanya burung murai batu yang berkualitaslah yang menjadi fokus dipenangkaran miliknya terhitung sudah ada 10 pasang indukan murai batu yang bisa dibilang mewah beliau tangkarkan, dalam hal penangkaran beliau sangat selektif dan detail untuk menjaga kualitas anakan murai batunya hal ini wajar mengingat profesi H.Koko Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bidang peneliti benih padi dan tanaman di daerah sukamandi Subang serta pengalaman menangkarkan burung dari tahun 2014 menjadi tolak ukurnya dalam menangkarkan burung murai batunya sekarang.

Padjajaran Jr hasil ternakan H.Koko AJN BF

siliwangi jr(kanan) Blorok Jr(kiri)anakan hasil ternakan H.Koko AJN.BF

Beberapa indukan sudah menghasilkan anakan menurut H.Koko trotol usia 1-2 bulan baru akan di jual setelah menghasilkan Indukan Generasi ke-3 tujuannya untuk uji mutu dari setiap indukan serta untuk menghasilkan trah hasil produksinya, hingga saat ini sudah banyak yang memesan murai batu hasil tangkran H.Koko tapi belum di jual untuk umum.


Berikut beberapa prestasi dari murai batu hasil tangkarannya :








Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Posting Komentar